kembali ke playlist

MoU Pemko Dumai dengan BPJS Kesehatan Terkait Program Jaminan Kesehatan Nasional

Dumai Dokumentasi | Rabu, 25 Maret 2015 - 12:10:05 WIB | Dilihat: 577 pengunjung





Pemko Dumai Lakukan MoU Dengan BPJS Kesehatan

DOKUMENTASIDUMAI.COM (DUMAI)  Guna mensukseskamn program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) seperti yang diatur didalam UU Nomor 40 tahun 2004 mengenai Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) dan UU No.24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Pemerintah kota Dumai melalui Dinas Kesehatan Kota Dumai Senin (23/3) kemarin menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan BPJS Kesehatan Kota Dumai.

Acara yang dilaksanakan dibalai-balai kediaman walikota jalan putri tujuh Dumai  oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, H. Faisal dan kepala BPJS Kesehatan Kota Dumai, Asrul Lukman, dengan disaksikan Sekretaris Daerah (Sekdak) Kota Dumai, H. Said Mustafa, perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Betty Marya, serta Camat dan Lurah se Kota Dumai dan undangan lainnya.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, H. Faisal mengatakan, MoU yang ditandatangani perihal pemeliharaan kesehatan yakni integrasi program Jaminan Kesehatan Kota (Jamkesko) ke program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan dasar hukumnya adalah UU Nomor 40 tahun 2004 mengenai Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) dan UU No.24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan aturan lainnya.
 
Dikatakan, data peserta JKN yang telah disepakati bersama oleh dinas kesehatan, Camat, Lurah se Kota Dumai dan perwakilan setiap RT sebanyak 67.876 jiwa. Selanjutnya dilakukan verifikasi dan migrasi oleh BPJS dan diperoleh data Peserta JKN sebanyak 58.808 Jiwa.  '' Berkurangnya jumlah peserta JKN dari 67.876 menjadi 58.808 setelah dilakukan migrasi sebesar 9.068 jiwa, yang disebabkan peserta telah memiliki Jaminan Kesehatan lain seperti Jamkesmas, keluarga non peserta, dan belum terekam di KTP elektronik''jelasnya Senin dibalai-balai Walikota Dumai.
 
Berdasarkan perjanjian kerjasama dengan Pihak BPJS Kesehatan, mutasi peserta hanya berlaku untuk penambahan peserta dapat dilakukan setiap bulan untuk anak baru lahir dari peserta yg sudah terdatar sebelumnya, pengurangan peserta dan atau penggantian peserta karena meninggal dunia, cerai, pindah tempat tinggal keluar wilayah Kota Dumai dan pindah jenis kepesertaan.
 
Sementara itu biaya program JKN, menurut Faisal setiap peserta JKN dikenakan biaya Rp.19.225/bulan, biaya tersebut seluruhnya ditanggung oleh Pemerintah yang merupakan sharing buget antara pemerintah kota Dumai dengan pemerintah provinsi Riau, 30 persen dari pemprov dan 70 persen dari Pemko Dumai. Setiap peserta yang sudah terdaftar di JKN mulai 1 April 2015 mendatang bisa mendapatkan layanan berobat gratis dan rawat inap gratis di kelas III RSUD Dumai. Dengan MoU ini, harapan kami program BPJS Kesehatan dapat berjalan baik untuk mensukseskan program Dumai Sehat 2015.
 
Sekretaris Kota Dumai, H. Said Mustafa mengatakan, melalui penandatanganan MoU ini semoga dapat mensukseskan Visi Dumai Sehat 2015. '' Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan, instansi terkait lainnya yang telah membantu mensukseskan program integrasi program Jamkesko ke Program BPJS Kesehatan, tanpa adanya kerjasama yang baik antara intsnasi terkait seperti Disdukcapil, Camat, Lurah dengan Dinas Kesehatan maka integrasi tidak dapat terlaksana secepat ini''ujarnya. (net/DD-Ard)
 




Komentar : 1
cara menurunkan berat badan dengan cepat
26 Maret 2015 - 11:06:58 WIB
ketika sedang di timpa cobaan terhadap kita melihat kedua orang tua sakit, maka kita harus sabar mungkin di balik itu semua alloh merencanakan sesuatu yang jauh lebih indah untuk kita terimakasih semuanya salam sehat http://produkgreenworldglobal.com/cara-menurunkan-berat-ba dan-dengan-cepat-dalam-seminggu/
Awal Kembali 1 Lanjut Akhir


Nama



Website



Komentar



Masukkan 6 kode diatas)