Pekanbaru

Tim Pemantau Usaha Air Isi Ulang Segera Dibentuk

Dumai Dokumentasi | Kamis, 02 April 2015 - 10:19:08 WIB | dibaca: 6157 pembaca

DOKUMENTASIDUMAI.C)M (PEKANBARU)  Terkait tewasnya 4 Warga Medan akibat meminum air isi ulang yang nengandung bakteri berbahaya, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru akan segera membentuk tim pemantau untuk melakukan pemantauan usaha air isi ulang. Hal ini dilakukan agar kejadian serupa tak terjadi di Pekanbaru.

"Memang sampai saat ini kita belum menerima laporan terkait hal ini. Tapi tentu kita tak ingin kejadian serupa terjadi di Pekanbaru, makanya kita akan lakukan pencegahan sedini mungkin dengan membentuk tim pemantau," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Pekanbaru, Helda S Munir, Selasa (31/3) seperti dikutip pekanbaru.go.id.

Helda mengatakan untuk cepat membentuk tim pemantau ini, pihaknya akan segera melakukan rapat. "Nantinya akan ada tim khusus seperti petugas lab air. Mereka tentu lebih paham tentang hal ini, makanya kita akan lakukan rapat terlebih dahulu," jelasnya.

Helda menjelaskan, sebelum tim pemantau ini terbentuk, pihaknya telah melakukan pembinaan-pembinaan melalui puskesmas di setiap kecamatan. "Pembinaan ini kita lakukan melalui puskesmas-puskesmas. Yakni dengan memberikan pemahaman-pemahaman pentingnya air bersih yang berdampak langsung pada keshatan kita," terangnya.

Disinggung mengenai banyaknya usaha air minum yang belum mengantongi izin, Helda mengatakan akan segera menindaklanjuti hal ini. "Oeh karena itu kita mengimbau kepada pemilik usaha untuk segera melengkapi izin usahanya. Dan juga kepada masyarakat untuk lebih selektif dalam memilih air isi ulang, hal ini untuk menjaga diri dari bakteri yang mungkin masih terkandung di dalam air isi ulang yang tidak bagus pemfilterannya," imbau Helda. (pekanbaru.go.id/Net/DD-Ard)










Komentar Via Website : 152
Cairan Obat Untuk Fermentasi Pakan Ternak
17 Oktober 2015 - 13:59:05 WIB
Makin menarik dan kaya akan informasi aktual Menjadi sumber inspirasi dan membuka sudut pandang yang luas untuk pembacanya. Kita sangat mendukung kehadiran anda.| http://goo.gl/DqBG9l
Penyebab Kolesterol
15 Januari 2016 - 09:59:58 WIB
Senang bisa berkunjung dan membaca artikel yang bermanfaat ini, terima kasih admin.
Awal Kembali...141516 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)