Metropolitan

Posyandu Kenanga Bagan Besar Dumai Masuk Nominasi Enam Besar Nasional

Dumai Dokumentasi | Rabu, 11 April 2018 - 17:01:47 WIB | dibaca: 286 pembaca

DUMAI DOKUMENTASI.TV (DUMAI)  KERJA KERAS para kader-kader, baik kader PKK, kader Kesehatan dan didukung oleh Pemerintah Kota Dumai pada lomba Posyandu di Tingkat Nasional akhirnya membuahkan hasil. Posyandu Kenanga Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai yang mewakili Provinsi Riau berhasil menjadi yang terbaik dan masuk dalam enam besar Nasional. Pemerintah Kota Dumai dan elemen masyarakat terus mensupport, dan berharap Posyandu Kenanga Kota Dumai menjadi yang terbaik di Indonesia.

Keberhasilan Posyandu Kenangan Bagan Besar kecamatan Bukit Kapur kota Dumai ini disampaikan langsung oleh Syahrial, ketua Tim Penilaian Lomba Posyandu Tingkat Nasional saat melakukan penilaian langsung di Posyandu kenangan Bagan Besar yang didampingi utusan Kementrian Kesehatan RI Bayu Adji Senin (2/4). Penilaian Posyandu Tingkat Nasional di halaman Posyandu kenanga Bagan Besar ini dibuka langsung oleh Walikota Dumai H Zulkifli AS.

Turut hadir utusan Dinas Kesehatan Provinsi Riau Rosita, Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai H Paisal, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, Kadisnaker Kota Dumai H Suwandi dan sejumlah Kadis, Badan, kantor dilingkungan Pemko Dumai, Camat dan Lurah sekota Dumai, anggota DPRD Dumai Suprianto dan rekan, utusan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Dumai, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Dumai dan ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan sekota Dumai, LPMK, Ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh adat, utusan dari sekolah Dasar dan undangan lainnya.  

Diketahui, Posyandu Kenanga yang sebelumnya meraih juara I Tingkat Kota Dumai, yang beralamat dijalan Assalam Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai mewakili Provinsi Propinsi Riau dalam lomba posyandu di Tingkat Nasional kategori Daerah Perkotaan Maret 2018. Pada lomba tersebut, telah dikirimkan berkas, file- file-nya, dan syarat-syaratnya, Posyandu ini dipilih karena Posdaya (Pos Pemberdayaan Keluarga) nya dengan binaan Bidan Netty Darlina dengan pola memberdayakan masyarakat sekitar dengan tingkat ekonomi yang lebih rendah menjadi lebih sejahtera.

Ketua Tim Penggerak PKK kota Dumai Hj Haslinar Zul AS mengatakan, kegiatan ini berawal terpilihnya Posyandu kenanga sebagai juara I Provinsi Riau hingga dipercayakan mewakili Provinsi Riau untuk Tingkat Nasional. '' Alhamdulillah, Dumai masuk enam besar di Tingkat Nasional dan tentu ini sebuah kabar membanggakan dan kita berikan apresiasi atas kinerja diberikan oleh segenrap unsur yang terkait dalam pembinaan Posyandu ini''ujar Haslinar.

Dikatakan, Posyandu ini pusat kegiatan masyarakat yang memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat, yang utamnya memberikan layanan kesehatan yang dibina oleh berbagai Instansi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Posyandu ini berasal dari, dan oleh untuk masyarakat. '' Jadi, memahami penting keberadan Posyandu ini, bahwa salah satu tujuan adnaya Posyandu iniu pertama bagaimana bisa menurunkan Angka Kematian  bayi dan balita, kematian ibu melahirkan dan bagaimnana bisa memamfaatkan keberadaan Posyandu dalam rangka meningkatkan berbagai aspek kehidupan di masyarakat''terang Haslinar.

Walikota Dumai  H Zulkifli AS dalam kesempatan tersebut mengatakan, posyandu mempunyai peran yang sangat penting dan strategis serta merupakan ujung tombak dan terdepan dalam membantu pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya dalam upaya peningkatan derajat kesehatan Ibu dan Bayi baru lahir, Balita, Ibu Hamil dan Keluarga Berencana yang terintegrasi dalam wadah Posyandu. Zul AS berharap, Posyandu "Kenanga" Kelurahan Bagan Besar ini dapat menjadi contoh, terutama memberikan pemahaman pentingnya dalam menjaga kesehatan Ibu dan Bayi baru lahir. 

Dikatakan Zul AS, Posyandu saat ini fungsinya sudah banyak sekali, muaranya ibu dan anak bagaimana bisa sehat. Tentu variasi yabng diberikan di Posyandu Kenanga ini tentu sangat luar biasa, dengan adanya program Nenek Asik. '' Si Nenek juga punya ingin cucunya sehat. Sehingga, program Nenek Asik ini tentu sangat membantu dalam mewujudkan tujuan yang ingin disampaikan. Apa yang dibicarakan hari ini, bahagian dari pembangunan kita, yang sangat pondasi itu adalah Sumber Daya Manusia. Makanya, kita punya konsen yang tinggi pada Posyandu ini''ujar Zul AS seraya berharap Posyandu Kenanga Dumai menjadi yang terbaik di Indonesia.***




Video Terkait:










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)