Pemilu & Politik

Polres Dumai Gelar Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS Mantap Praja Siak 2015

Dumai Dokumentasi | Selasa, 08 Desember 2015 - 17:40:37 WIB | dibaca: 827 pembaca

Kapolres Dumai AKBP Suwoyo bersama Pj Walikota Dumai H Arlizman Agus dan Forkopinda serta Paslon Walikota dan Wakil Walikota Dumai


DUMAIDOKUMENTASI.TV (DUMAI)--Dalam rangka pengamanan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Dumai 9 Desember, Kepolisian Resor Dumai Senin (7/12) kemarin melaksanakan apel Pergeseran Pasukan Pengamanan (PAM) TPS cek kesiapan Personil pengamanan TPS dengan sandi Operasi Mantap Praja Siak 2015. Apel yang dipusatkan di Halaman Mapolres Dumai dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Suwoyo SIK, MSi.

Hadir Walikota Dumai H Arlizman Agus, Ketua DPRD Dumai Gusri Effendy, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kota Dumai, para Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai, dari ketua Partai serta Tim Pemenangan dan undangan lainnya. 

Kapolres Dumai AKBP Suwoyo mengatakan apel pergeseran pasukan PAM TPS Mantap Praja Siak 2015,  untuk mengecek kesiapan personil Polri, TNI beserta unsur terkait  sebelum diterjunkan ke lapangan dalam melaksanakan tugas mengamakan TPS pada saat pemungutan suara Walikota dan Wakil Walikota Dumai 2015.

Dikatakan, mengingat arti pentingnya dan startegisnya Pilkada bagi keberlangsungan kepemimpinan daerah, Pemerintah dan pembangunan dalam mencapai tujuan daerah, maka Polri sebagai sebagai penangungjawab keamanan,  berkewajiban untuk mengawal, menjaga dan mengamakan penyelenggaraan Pilkada 2015. Hal ini dilakukan melalui manajemen keamanan terpadu dan komprehensif, mengarahkan segala Sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerjasama sinergis dengan penylenggara, mitra keamanan lainnya.

'' Hal ini sangat tetkait dengan kerawanan potensi timbulnya gangguan Kantibmas yang dapat menghambat penyelenggaraan Pilkada 2015. Dalam rangkaian operasi kepolisian terpusat dengan sandi Mantap Praja 2015, hari ini digelar kekuatan personil Polri dan institusi terkait, untuk memantapkan dan menyatukan tekad untuk mengamankan pemungutan suara di TPS pada pilkada wako dan wawako 2015''ujar Suwoyo.

Personil Polres Dumai bertugas pada hari Pemungutan suara di TPS 316 perseonil dengan  bantuan kekuatan TNI sebanyak 234 personil dan 986 linmas dan hal ini guna mengamankan 493 TPS diwilayah hukum  kota Dumai. '' Mencermati tantangan tugas dalam  pengamanan TPS, saya perintahkan seluruh jajaran agar semua tahapan Pilkada dilaksanakan pengamanan dengan sebaiknya, berupaya mewujudkan terciptanya situasi kantibmas dan kondusif agar memberikan rasa aman kepada penyenggara, dan peserta pilkada 2015 dan menjamin masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan jernih sesuai hati nuraninya''imbuh Kapolres Dumai.***



Video Terkait:










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)