Metropolitan

Pembukaan Penilaian Lomba BBGRM Tingkat Kota di Kelurahan Bintan Wakili Kecamatan Dumai Kota

Dumai Dokumentasi | Kamis, 01 Maret 2018 - 19:10:55 WIB | dibaca: 278 pembaca


DUMAIDOKUMENTASI.TV (DUMAI) - Kelurahan Bintan tahun ini dipercaya mewakili Kecamatan Dumai Kota pada Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2018 di Tingkat Kota Dumai. Selasa (27/2) kemarin, Tim Penilai Lomba BBGRM Tingkat Kota Dumai yang diketaui oleh Hj R Dona Fitri Ilahi bersama Tim turun langsung di kelurahan Bintan untuk melakukan penilaian.

Turut hadir lurah sekecamatan Dumai Kota, ketua dan Pengurus LPMK Kelurahan Bintan, Karang Taruna Bintan, Ketua RT Sekelurahan Bintan, Ketua tim dan pengurus Penggerak Kecamatan Dumai kota dan Kelurahan Bintan, utusan Dinas Sosial, utusan Perusahaan Grand Zuri Dumai, BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan dan undangan lainnya. 

Camat Dumai Kota Tanwir Azwar Effendi mengatakan penilaian BBGRM ini dilakukan setiap tahun, dimana kelurahan Bintan awalnya sudah mendapat indikator tertinggi saat penilaian BBGRM  tingkat Kecamatan. Kemudian  ditetapkan Kelurahan Bintan mewakili kecamatan Dumai Kota dalam lomba penilaian BBGRM  tingkat Kota tahun 2018 ini.     
     
'' Kegiatan BBGRM  2018 ini merupakan ajang mengembalikan nilai sosial masyarakat untuk kembali menggalakkan gotong royong. Goro ini  suatu nilai dan budaya yang sudah melakat dalam diri masyarakat Indonesia, dimana kita diajak bersosial untuk menjaga kebersihan lingkungan bersama dan itu merupakan tujuan dari goro.  Untuk itu pula, dalam rangka meningkatkan pembangunan di Kota Dumai peran aktif masyarakat tentu sangat diperlukan, jangan hanya bertumpu pada pemerintah saja''ujar Camat Kota yang biasa disapa bang Ucok ini.

Lurah Bintan Parlen menambahkan, dengan perlombaan ini, seluruh pihak terlibat supaya bergairah dan semangat menampilkan yang terbaik demi hasil penilaian  baik pula. '' Mudah-mudahan penilaian oleh Tim dapat berjalan secara Objektif, tidak memihak. Insyallah kelurahan Bintan siap memberikan hasil yang terbaik, dan keluar menjadi pemenang dalam lomba bbgrm Tingkat Kota Dumai 2018 ini' ujar Parlen optimis.

Semantara itu, Ketua Tim Penilai BBGRM Tingkat Kota yang juga Kabag Pemberdayaan Masyarakat Kota Dumai Hj R Dona Fitri Ilahi mengatakan, penilaian yang dilakukan merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan dan kali ini berlangsung di tingkat Kota.

Dikatakan, penilaian yang akan dilakukan penilaian yakni mengetahui keabsahan empat indikator yaitu Kemasyarakatan, Ekonomi, Kesejahteraan Sosial dan Kebersamaan, serta kebersihan lingkungan. '' Indikator pertama, yakni kemasyarakatan, dimana kita menilai kamtibmas, seperti poskamling yang terdapat di Kelurahan telah berfungsi dengan baik atau tidak''ujarnya.

Sedangkan indikator kedua terkait ekonomi, yakni bagaimana upaya pihak Kelurahan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dengan memberdayakan masyarakat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri. '' Selain itu kesejahteraan sosial dan kebersamaan serta kebersihan lingkungan, Inovasi apa yang dilakukan pihak Kelurahan mengajak kader-kader dalam menjaga keasrian lingkungan lainnya, itu menjadi point penting dalam penilaian, kita menilaian bukan hanya goro yang hanya membawa peralatan dan membersihkan lingkungan, namun goro yang mengandung menilai kebersamaan dan kekompakan masyarakat''demikian Ketua Tim Penilai BBGRM Tingkat KOta Hj R Dona Fitri Ilahi.(mdi)


Video Terkait:










Komentar Via Website : 2
ciri ciri mata minus pada anak
02 Juni 2018 - 12:19:24 WIB
terimakasih informasinya
penyebab bisul pada anak dan pencegahanya
12 Juni 2018 - 13:09:15 WIB
good afternoon https://goo.gl/bzqLdk
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)