Metropolitan

Kesal, RT/RW Tak Jelas, Wako Dumai Pertanyakan Keseriusan Pusat

Dumai Dokumentasi | Jumat, 23 Maret 2018 - 17:47:24 WIB | dibaca: 177 pembaca

Walikota Dumai H Zulkifli AS meminta keseriusan Pemerintah Pusat soal RT RW saat pertemuan dengan Deputi Bidkoor Kamtibmas Kemenko Polhukan Carlo B Tewu di Jakarta (foto Humas Pemko Dumai)


DUMAI (DUMAIDOKUMENTASI.TV)- Persoalan RTRW yang tak kunjung selesai, memang menjadi permasalahan sendiri bagi kota Dumai, terutama enggannnya Investor untuk masuk dikota Dumai. Karena tidak jelasnya permasalahan RTRW ini, Walikota Dumai H Zulkifli AS sempat dibuat kesal. Bahkan saat adanya pertemuan di Ruang Rapat Nebula gedung A lantai 6 Kemenko Polhukam Jalan Merdeka Barat Nomor 15 Jakarta Pusat, orang nomor satu dikota Dumai ini dengan tegas mempertanyakan keseriusan Pemerintah Pusat terkait RTRW ini.

Kekesalan Waikota Dumai karena tak jelasnya penyelesaian RTRW ini terungkap dari Video singkat yang tersebar di media sosial WA dan hal inipun dibenarkan oleh Plyt Humas Sekdako Dumai Riski Kurniawan. Dikatakan, saat itu,  Walikota Dumai H Zulkifli AS menghadiri rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Nebula gedung A lantai 6 Kemenko Polhukam Jalan Merdeka Barat Nomor 15 Jakarta Pusat. Rabu (21/3) lalu dipimpin langsung oleh Deputi Bidkoor Kamtibmas Kemenko Polhukan Carlo B Tewu selaku Sekretaris Pokja IV Satgas Percepatan dan Efektifitas Kebijakan Ekonomi.

'' Ada dua agenda rapat, pertama permasalahan PT. Sari Dumai Sejati terkait HGU dan HGB yang terkendala RT/RW Provinsi Riau dan kedua permasalahan PT Cevron Pacific Indonesia belum adanya Perda RT/RW Kota Dumai sehingga berdampak dan berkaitan pada persetujuan dukumen Amdal dan izin lingkungan''ujarnya.

Walikota Dumai H Zulkifli AS didalam forum rapat tersebut mengatakan, Kebijakan Presiden dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi salah satunya dengan meningkatkan arus investasi masuk ke indonesia, namun disisi lain yang selau menjadi faktor kendala utama didaerah yaitu Kota Dumai adalah permasalahan RT/RW yang belum juga tuntas.

Bahkan Zul AS panggilan akrab Walikota Dumai ini dengan nada kesal mengungkapkan, Persoalan RT/RW ini hampir 5 tahun tidak tuntas-tuntas. '' Sudah 3 kali saya bertemu langsung dengan ibu Menteri Siti Nurbaya untuk menyelesaikan permasalahan ini, segala daya upaya telah dilakukan serta melibatkan berbagai pihak di Provinsi Riau yang berkaitan dengan persoalan tersebut''ujarnya dengan nada kesal.

Tidak itu saja katanta, segala prosedur aturan-aturan sudah dijalani, namun belum juga terlihat titik terang dari persoalan RT/RW ini. '' Jadi sangat diharapkan solusi dari persoalan ini harus segera ditemukan secepatnya, sekaligus keseriusan Pemerintah Pusat juga sangat kami harapkan dalam penyelesaian persoalan RT/RW ini'' harap orang nomor satu dikota Dumai ini.

Sementara itu, Deputi Bidkoor Kamtibmas Kemenko Polhukan Carlo B Tewu selaku Sekretaris Pokja IV Satgas Percepatan dan Efektifitas Kebijakan Ekonomi mengatakan, semua persoalan RT/RW ini tidak hanya di Riau saja, juga terdapat di Kabupaten/Kota dan Provinsi lain di Indonesia, untuk itu hasil rapat hari ini pun akan lansung di laporkan kepada Presiden agar secepatnya tuntas RT/RW ini. Dalam rapat ini Walikota Dumai ini turut didampingi oleh kepala Dinas DPMPTSP Hendri Sandra, Kepala Dinas lingkungan Hidup Satrio Wibowo.(rls/mdi)













Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)