Metropolitan

* Wujudkan Pemilu 2019 Aman,Damai di Kota Dumai

Apel Tiga Pilar Sinergitas TNI, Polri dan Pemko Dumai

Dumai Dokumentasi | Selasa, 12 Februari 2019 - 12:05:39 WIB | dibaca: 156 pembaca

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan salam komando dengan Dandim 0320 Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak usai apel Sinergitas TNI Polri di Mapores Dumai

DUMAIDOKUMENTASI.TV (DUMAI) Bertempat dihalaman Mapolres Dumai, Selasa (29/1), Dandim 0320 Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak S.I.P didampingi Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan S.I.K memimpin upacara apel pagi Personil Polres Dumai dalam rangka Sinergitas TNI-Polri. 


Peserta Uparaca ini terdiri dari PJU dan Kapolsek jajaran Polres Dumai, Pleton Bag Sumda Polres Dumai, Pleton Sat Intelkam Polres Dumai, Pleton Sat Reskrim Polres Dumai, Pleton Sat Lantas Polres Dumai, Pleton Sat Samapta Polres Dumai, Pleton Sat Narkoba Polres Dumai, Pleton Sat Pol Air Polres Dumai, Pleton Gabungan Staf Polres Dumai, Pleton Polsek Dumai Barat, Pleton Polsek Dumai Timur, Pleton Polsek Bukit Kapur, Pleton Polsek Medang Kampai, Pleton Polsek Sungai Sembilan, Pleton Polsek KSKP Polres Dumai.


Dandim 0320 Dumai Letkol Inf Horan Sitinjak dalam arahannya mengatakan, hubungan Sinergitas TNI - Polri diawali dengan hubungan Harmonis yang dilakukan oleh Pimpinan.  '' untuk itu, diharapkan kepada semua Jajaran harus dapat mencontoh, apa yang telah kami lakukan. Sehingga, sinergitas ini dapat berjalan dengan baik''ujarnya.


Masih dalam sambutannya, terkait masalah penggunaan hak suara pada Pemilu, Dandim 0320 Dumai ini menyebutkan, masih banyaknya Golput di Kota Dumai. Tentunya, kata Dandim 0320 Dumai, sangat di perlukan peranan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk melakukan Sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat. '' Hal ini penting dilakukan agar tidak Golput dan menggunakan Hak Pilihnya pada 17 April 2019 mendatang''harapnya.


Sementara itu terkait Karhutla kata Letkol Inf Horas Sitinjak,  merupakan tanggung jawab bersama dan berdasarkan vvaluasi kejadian Karhutla di Kota Dumai, masyarakat yang berada disekitar Karhutla tidak mengetahui kepemilikan lahan tersebut. Untuk kedepannya para lurah wajib mengetahui kepemilikan lahan tersebut, sehingga memudahkan Kepolisian untuk melakukan penyelidikan''tegasnya.


Permasalahan lain kata Dandi 0320 Dumai, saat ini adanya Isu-isu SARA dan berita HOAX yang masif bergulir di tengah-tengah masyarakat melalui Media Sosial dan lainnya, sehingga perlu langkah-langkah antisipasi untuk menangkal dari Isu dan berita tersebut. '' Apabila adanya anggota Kodim yang melakukan segera laporkan agar bisa kita tindak lanjut.


'' Polisi adalah sahabat kita dan Kodim adalah bagian dari kita untuk menegakkan hukum secara bersama-sama demi terciptanya Situasi Kamtibmas tetap kondusif di Kota Dumai.
Kedepannya Kota Dumai dapat menjadi contoh daerah lain, terkait hubungan Keakraban TNI-Polri yang selama ini telah kita bentuk''demikian Dandim 0320 Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak.(mdi/dd)


Video Terkait:










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)